Minggu, 11 Agustus 2013

10 Monster Mengerikan Dalam Mitologi Yunani

1.Manticore
Manticore dipercaya sanggup membunuh korbannya dengan cepat, dengan menggigit atau mencakar kemudian memakan seluruh tubuh korbannya sampai ketulang tulangnya

2.Cyclops

Para cyclops dibebaskan dari Tartarus oleh Zeus yang membutuhkan bantuan dalam perang melawan para titan. Siklop yang memang ahli dalam menempa besi kemudian membuatkan petir untuk Zeus, trisula untuk Poseidon, dan helm gaib untuk Hades. Setelah dewa-dewa Olympus memenangkan perang, para siklop bekerja bersama Hefestus, dewa api dan pandai besi. Salah satu Siklop yang terkenal adalah Polifemus, yang pernah berkonfrontasi dengan Odisseus.

3.Dragon

Naga peliharaan Ares, Sang Dewa Peperangan, yang diutus untuk menjaga Golden Fleece langsung agar tidak jatuh ke tangan Jason, tidak berbeda dengan Naga-naga didalam mitos mitos lainnya

4.Minotaur

                                                                                                                          Minotaur adalah makhluk yang mengerikan dan senang memakan manusia. Untuk mengamankannya, Minos mengurungnya dalam labirin buatan Daidalos.
5.Scylla

Dalam kisah perjalanan Odysseus untuk pulang, banyak sekali Monster-monster yang detemui Odysseus, salah satunya adalah Scylla, monster laut berkepala 6 yang menjaga perbatasan di lembah Charybdis, Odysseus berhasil melewaty Scylla, namun 6 kru kapal Odysseus sendiri berhasil dimakan oleh Scylla

6.Medusa

Medusa pada awalnya adalah seorang perawan cantik dan merupakan pendeta wanita di kuil milik Athena. Namun suatu ketika ia diperkosa oleh Poseidon di dalam kuil Athena. Hal ini membuat Athena marah, maka sang dewi pun mengubah rambut Medusa menjadi ular dan mengutuk Medusa sehingga siapapun yang melihat matanya, akan menjadi batu.

7.Kraken

Gurita raksasa yang merupakan anak dari Dewa penguasa laut Poseidon, beberapa literatur menggambarkan Kraken berwujud Gurita raksasa, namun beberapa menggambarkan Kraken adalah raksasa yang mempunyai sisik ikan, dalam beberapa kisah juga dikatakan Kraken merupakan anak dari Hades, bukan Poseidon, namun literatur manapun itu semua setuju bahwa Kraken adalah Monster penjaga laut yang menyeramkan

8.Hydra

                                                                                                                       Hidra adalah monster berkepala sembilan yang merupakan anak dari Tifon dan Ekhidna.Satu dari sembilan kepala Hidra adalah abadi, sedangkan delapan kepala lainnya akan menumbuhkan dua kepala baru jika dipotong. Hidra tingga di rawa Lerna bersama seekor kepiting raksasa.
9.Drakon

Dalam mitologi Yunani, Drakon adalah makhluk reptil berbentuk ular raksasa berukuran besar. Banyak Drakon memiliki tambahan anggota badan tertentu seperti kaki atau sayap. Drakon lebih tua beberapa abad dari naga (dragon). Drakon seringkali muncul dalam mitologi Yunani sebagai makhluk yang menjaga tempat atau benda keramat dan biasanya dibinasakan oleh para pahlawan.

10.chidna

Echidna adalah mahluk dari mitologi yunani, sering digambarkan sebagai perempuan setengah ular yang tinggal di dalam gua. Bersama suaminya Typhon, Echidna melahirkan berbagai jenis mahluk mengerikan yang muncul dalam mitologi yunani, karena itu Echidna mendapat sebutan Mother of all Monsters. Echidna dan Typhon pernah berperang melawan dewa-dewa olympus, namun kalah. Typhon kemudian ditahan di bawah gunung Etna. Sementara Echidna dan anak-anaknya dibiarkan lepas untuk menjadi tantangan bagi para pahlawan yunani berikutnya. Namun pada akhirnya Echidnya dibunuh oleh Argus Panoptes, titan bermata seratus. Tragisnya, hampir semua anak-anak echidna terbunuh oleh para pahlawan yunani.

2 komentar:


  1. ajoqq^^com
    mau dapat penghasil4n dengan cara lebih mudah....
    mari segera bergabung dengan kami.....
    di ajoqq^^com...
    segera di add black.berry pin 58CD292C.

    BalasHapus
  2. ayo segera bergabung dengan kami hanya dengan minimal deposit 20.000
    dapatkan bonus rollingan dana refferal ditunggu apa lagi
    segera bergabung dengan kami di i*o*n*n*q*q

    BalasHapus